Cara Bisa Jadi Agen, Distributor, dan Maklon Minuman Kesehatan Herbal

Di dalam dunia bisnis, tentunya Anda akrab mendengar istilah agen, distributor, dan maklon. Tapi, apakah Anda tahu perbedaan dari masing-masing jenis sistem penjualan tersebut? Jika belum tahu, Anda bisa menyimak ulasan di bawah ini. Selain akan membahas tentang berbagai pengertiannya, kita juga akan membahas mengenai syarat-syarat menjadi agen, distributor, dan maklon minuman kesehatan herbal di bin-auf.com.

Perbedaan Agen, Distributor, dan Maklon

Sekarang ini, sistem berjualan sudah sangat beragam dan tentunya lebih luas dalam mencari jaringan konsumen. Hal ini seiring dengan peningkatan transaksi belanja online yang mana membuat Anda bebas berbelanja dari mana saja. Maraknya sistem online pun membuat orang-orang mendapat penghasilan tambahan dari ikut berjualan.

Beberapa sistem penjualan yang saat ini banyak dipakai adalah agen dan distributor. Orang-orang sering mendengar kedua istilah ini, namun rupanya kerap keliru dengan pengertian dan tata cara berdagangnya. Belum fasih membedakan dua sistem tersebut, beberapa tahun ini muncul lagi sistem baru yang mana lebih menarik untuk diikuti, yaitu maklon. Salah satu industri yang banyak terdapat sistem ini adalah maklon minuman kesehatan herbal.

Lalu, apakah ketiganya memiliki sistem yang sama? Jawabannya jelas tidak. Untuk itu daripada bingung, sebaiknya Anda membahas dulu apa saja perbedaan dari ketiga sistem berjualan ini, antara lain :

  1. Agen

Pertama, salah satu sistem berjualan yang populer adalah agen. Sistem ini dijalankan oleh perseorangan atau bisa juga perusahaan. Mereka yang menjadi agen akan mengambil produk dari distributor dan menjualnya kepada retail atau konsumen mereka. Harga yang dibanderol juga biasanya selisih sedikit lebih mahal dari harga distributor.

Sampai saat ini kebanyakan agen dibentuk oleh distributor langsung guna mencapai tujuan mereka dalam mendekatkan produk ke konsumen. Namun, beberapa waktu belakangan ini ada banyak perseorangan / perusahaan yang menjadi agen sendiri dan langsung dibentuk oleh para pemilik UMKM. Targetnya hanya satu, yakni memasarkan produk dengan mencari rejeki dari komisi penjualan.

  • Distributor

Kedua, salah satu sistem berjualan yang populer adalah distributor. Sistem ini ada di atas agen dan merupakan orang / perusahaan yang langsung membeli barang dari produsen untuk melakukan kegiatan bisnis mereka. Setelah barang berjumlah banyak, distributor akan menjualnya kembali kepada agen / retail / toko / konsumen.

Sebagai distributor, Anda hanya bertugas membeli dari pabrik dan menjualnya kembali tanpa melakukan modifikasi, misalnya mengganti label produk. Keuntungan yang didapat tentunya adalah harga yang dibanderol distributor bisa lebih murah karena mereka memang mengambil dari pabrik.

  • Maklon

Terakhir, salah satu sistem berjualan yang populer dan baru ada belakangan ini adalah maklon. Industri yang sering dijadikan pasar dari sistem penjualan ini adalah maklon minuman kesehatan herbal. Sistem penjualan ini merupakan perseorangan / perusahaan yang menjalin kerjasama bisnis dengan produsen / pabrik sebagai pemilik merek dengan pembuat barang.

Jika Anda masih bingung, berikut kita akan membahas sedikit mengenai sistem ini. Di dalam sistem maklon, Anda sebagai pemilik merk bisa membuat keputusan untuk spesifikasi poduk, penentuan kemasan, hingga penentuan bahan baku dan bahan penunjang. Sedangkan untuk pabriknya, mereka adalah tempat Anda memproduksi barang. Jadi, Anda tidak perlu pusing memikirkan produksi dan hanya fokus pemasaran.

Cara Jadi Agen, Distributor, dan Maklon Minuman Kesehatan Herbal di bin-auf.com

Untuk menjadi seorang agen, distributor, atau mencoba sistem maklon, Anda tidak bisa serta merta langsung menentukan semua komoditas ketentuannya sama. Ada banyak perusahaan di Indonesia ini dimana tiap perusahaan jenis barang dan harganya juga berbeda-beda. Nah, beberapa sistem penjualan yang paling banyak dilirik adalah sistem penjualan agen, distributor, dan maklon minuman kesehatan herbal.

Hal ini mungkin tidak terlepas dari Indonesia yang dikenal sangat bagus dalam ramuan tradisional herbalnya. Ada banyak tanaman herbal yang bisa diolah menjadi minuman kesehatan dan dipasarkan. Salah satunya adalah website bin-auf.com yang mana menyediakan berbagai pilihan sistem penjualan untuk Anda. Ingin tahu apa saja?

  • Agen

Untuk bisa menjadi agen penjualan dari produk-produk di bin-auf.com, Anda bisa melakukan minimal order sebanyak 25 box produk apa saja. Ada beragam pilihan produk seperti minuman instan daun kelor, susu kambing, hingga ekstrak madu, gula aren, dan susu kedelai. Ketika sudah order, Anda akan langsung mendapat potongan harga yang mana menyesuaikan quantity order sehingga semakin banyak beli, makin banyak diskon.

  • Distributor

Untuk bisa jadi distributor resmi dari produk bin-auf.com, Anda cukup melakukan order minimal 500 box / bulan / item. Setelah konsisten melakukannya, maka Anda bisa menyandang status sebagai distributor resmi khusus 1 Kabupaten / Kota tempat Anda tinggal. Tentunya, harga yang akan Anda dapat lebih murah dengan menyesuaikan quantity.

  • Maklon

Untuk maklon malah lebih mudah lagi prosesnya. Anda cukup mengirimkan desain kemasan kepada pihak bin-auf.com. Jika Anda tidak memiliki desain, maka tim dari bin-auf.com juga siap membantu. Tinggal buka website dan klik fitur ‘chat admin’, maka orderan maklon Anda sudah bisa diproses.

Demikian ulasan mengenai syarat-syarat menjadi agen, distributor, dan maklon minuman kesehatan herbal di bin-auf.com. Semoga bermanfaat.