5 Benda Penting untuk Dekorasi Kamar Kost Yang Sederhana

Ariko 0
Dekorasi Kamar Kost Yang Sederhana

Dekorasi Kamar Kost Yang Sederhana РSaat memutuskan merantau untuk melanjutkan pendidikan atau bekerja pastinya bukan merupakan pilihan yang mudah. Para perantau harus benar-benar menyiapkan banyak hal termasuk soal hunian. 

Nah, semenjak kemunculan aplikasi cari kost, para perantau tidak lagi pusing mencari di mana tempat kos kosan yang cocok dengan kebutuhan dan biaya sewa murah. 

Sekarang yang menjadi masalah adalah, bagaimana dengan suasana di dalam ruangan? Apakah kamu perlu melakukan dekorasi kamar kost yang sederhana untuk menciptakan suasana yang nyaman dan indah? Jika masalah tersebut yang sedang kamu hadapi, kamu bisa menemukan solusinya pada artikel ini!

Inspirasi Dekorasi Kamar Kost Yang Sederhana

Kos kosan merupakan tempat hunian yang memiliki ukuran sempit. Oleh karena itu, tidak jarang banyak orang yang kesusahan menata barangnya sehingga membuat seisi ruangan sumpek. 

Nah, untuk menghindari hal tersebut, berikut kami berikan inspirasi unik untuk mendekor kamar kosan kamu menjadi lebih nyaman lagi!

1. Pilih Tempat Tidur Tingkat

Menggunakan tempat tidur tingkat tampaknya menjadi solusi terbaik bagi kamu yang membutuhkan ruang untuk tidur dan menaruh meja kerja. Pasalnya, bagian tingkat bawah kasur bisa kamu manfaatkan untuk menaruh barang seperti meja dan kursi. Lalu di bagian atasnya kamu gunakan sebagai kasur untuk tidur. 

Jika masih ada sedikit ruang lagi, kamu bisa gunakan untuk menaruh lemari kecil atau kipas angin (jika kosan tidak memiliki fasilitas AC). Dengan begitu, kamar kosan tidak akan terasa sumpek, justru terlihat lebih luas dengan penataan yang benar. 

2. (Opsional) Pilih Warna Dinding Putih atau Pastel

Untuk membuat kamar kosan menjadi lebih estetik dan indah, kamu bisa mengecat ulang dinding dengan warna putih atau pastel. Namun perlu diingat, bagian ini hanya opsional saja. 

Sebelum mengecat ulang dinding kosan, kamu harus meminta izin terlebih dahulu kepada pemilik kos. Karena pada dasarnya, penyewa kos harus mematuhi aturan yang berlaku. Jadi jika memang tidak diizinkan, kami sarankan untuk melewati poin ini saja. 

3. Manfaatkan Space Dinding

Kosan memang merupakan ruangan yang sempit. Namun untuk membuat ruangan tersebut tetap terlihat rapi dan fungsional, kamu bisa memanfaatkan dinding kosan untuk menyimpan barang-barang. 

Contohnya seperti rak buku dinding. Kamu bisa menaruh buku-buku penting pada rak tersebut dengan menambahkan sedikit dekorasi. Namun perlu hati-hati dalam memilih rak buku karena tidak semuanya bisa menopang beban yang terlalu berat. 

Sebelum membeli, perhatikan berapa berat beban yang bisa ditopang oleh rak tersebut. 

4. Sprei Motif Kotak

Untuk membuat tampilan kamar kosan lebih indah lagi, kamu bisa menggunakan sprei motif kotak yang banyak digunakan oleh para anak kosan. Motif tersebut dipercaya dapat menghadirkan kesan yang lebih rapi. 

Kamu bisa membeli sprei motif kotak tersebut di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan lainnya. 

5. Lemari Hanger

Jika kamu bukan tipe orang yang menyukai lemari-lemari besar untuk menaruh baju, alternatif lainnya kamu bisa memilih lemari hanger atau lemari baju gantung. Jadi kamu tidak lagi perlu repot-repot melipat baju dan memasukkannya ke dalam lemari. 

Dengan adanya benda ini di kamar kosan, kamu hanya butuh beberapa gantungan baju untuk menggantungnya di hanger tersebut. Bahkan masih ada sisa ruang sedikit untuk menyimpang barang-barang lain seperti buku, kotak-kotak, dan barang lainnya. 

Nah, itu dia beberapa inspirasi dekorasi kamar kost yang sederhana. Sekarang, mendapatkan kamar yang indah dan nyaman bukan lagi mustahil! Kamu bisa mencobanya sendiri sekarang juga!

Baca Juga: 6 Jenis Bunga untuk Bouquet di Acara Pernikahan