5 Wisata Palembang Kekinian dan Paling Populer

Palembang dikenal sebagai tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Simak artikel di bawah ini untuk mengetahui tempat wisata Palembang kekinian yang sering dikunjungi.

Selain makanan khasnya, kota Palembang juga memiliki beragam budaya. Jembatan Ampera yang sangat ikonik bagi kota Palembang. Namun tahukah Anda bahwa kota Palembang juga memiliki tempat wisata yang cocok untuk Anda kunjungi saat berkunjung ke Palembang?

Daftar Tempat Wisata di Palembang

Melansir informasi dari auditkonten dan kontenseru, berikut ini adalah beberapa nama tempat wisata palembang kekinian yang recommended untuk anda kunjungi jika berpelancong ke kota tertua di Indonesia ini.

1. Air Terjun Bidadari

Sumber gambar: Travelspromo

Wisata Palembang kekinian pertama yang terdapat dalam rekomendasi kami adalah Air Terjun Bidadari. Air Terjun Bidadari terletak kurang lebih 8 km dari pusat kota Lahat Palembang. Bagi anda yang menginginkan tempat wisata yang nyaman dan dapat melepas penat dengan sejuknya udara alam yang masih asri wajib mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Disini anda akan disuguhkan pemandangan air terjun yang indah dengan pepohonan yang tumbuh di sekitarnya. Ditambah dengan suara gemericik air membuat anda semakin rileks.

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk berwisata ke tempat ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000, dan itu berlaku untuk satu orang.

2. Kambang Iwak

Sumber gambar: genpi.co

Kambang Iwak adalah tempat wisata di pusat Kota Palembang. Tempat ini memiliki danau yang dikelilingi pepohonan hijau di tepinya. Di pagi hari tempat wisata ini memberikan kesejukan karena rindangnya pepohonan di jantung kota.

Tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama orang yang anda cintai atau keluarga Anda. Lokasinya yang nyaman dan aman cocok untuk bermain dengan anak-anak. Pada malam hari tempat wisata ini menawarkan air mancur dengan warna-warni.

Sangat menarik jika Anda berkunjung kesini pada malam hari. Selain dapat jalan-jalan, atau menikmati atraksi air mancur warna-warni, Anda tidak perlu membayar tiket untuk menonton semuanya. Karena tempat wisata ini gratis bagi siapa saja yang ingin berkunjung. Lokasi wisata ini juga cukup dekat dengan beberapa fasilitas seperti tempat makan, layanan pijat panggilan Palembang dan lainnya.

3. Hutan Kayu Punti

Sumber gambar: Indonesia Virtual Tour

Tempat wisata ini merupakan tempat wisata hutan yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Jangan heran, karena tempat ini memiliki banyak wahana yang dapat digunakan oleh pengunjung. Udara sejuk dan pepohonan rindang khas hutan menjadi daya tarik tersendiri.

Selain itu, tempat wisata ini juga sangat cocok untuk berwisata bersama anak-anak Anda. Tempat wisata ini selain memiliki banyak wahana permainan juga sangat terjangkau untuk harga tiketnya. Harga tiketnya hanya Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak.

4. Palembang Bird Park

Sumber gambar: Wokiga

Selain tempat wisata dengan wahana, Palembang Bird Park juga sangat cocok untuk berwisata bersama anak-anak. Tempat wisata ini selain Anda dapat melihat dan berinteraksi langsung dengan berbagai jenis burung. Anda juga dapat memberikan pendidikan kepada anak-anak.

Anda dapat mengenalkan jenis-jenis burung. Anak-anak mana yang akan menyukainya. Harga tiket masuk wisata ini cukup mahal bagi sebagian wisatawan, yaitu Rp 50.000 untuk setiap pengunjung. Namun dengan harga yang cukup mahal, Anda akan dimanjakan dengan fasilitas yang ada.

5. Jembatan Ampera

Sumber gambar: sumselupdate.com

Ikon Kota Palembang yang paling terkenal dari seluruh pelosok tanah air adalah jembatan Ampera. Dari wisatawan lokal maupun mancanegara berbondong-bondong mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Karena wisata ini begitu ikonik, tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Palembang jika tidak menyempatkan diri untuk mengunjungi wisata ini. Jika Anda berkunjung pada malam hari, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan jembatan yang dibalut warna-warni yang indah.

Untuk mengunjungi tempat wisata palembang kekinian ini tidak perlu mengeluarkan uang, karena untuk melihat pemandangan jembatan ini gratis.

Itulah beberapa daftar rekomendasi tempat wisata palembang kekinian yang telah kami rangkum untuk anda. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mengunjungi beberapa tempat yang kami sebutkan di atas.

Semoga informasi singkat yang kami rangkum ini dapat bermanfaat, terutama bagi anda yang dalam rencana untuk bepergian ke kota palembang. Jangan lupa juga untuk mendukung dan mengikuti blog ini, agar anda tidak melewatkan konten traveling menarik lainnya dari kami. Terima kasih telah menyempatkan membaca.

Baca Juga: Tempat Wisata di Malang yang Cocok Untuk Pecinta Sejarah