9 Model Baju Batik Modern Atas Pria yang Fashionable

Baju batik modern tidak hanya dibuat untuk kaum wanita saja tetapi batik untuk pria juga ada. Bahkan model dan motifnya lebih banyak sehingga para pria bisa memilih batik sesuai keinginan.

Berikut ini akan dijelaskan model batik kontemporer yang biasa dipakai pria. Semuanya mengusung kualitas yang bagus yang jika batik digunakan oleh laki laki akan menambah kesan kejantanan dan maskulinitas. Ini dia model batik yang dimaksud:

1. Hem Sidomukti Modern Version

Jenis baju batik modern untuk pria yang pertama adalah Hem Sidomukti Modern Version. Sebuah desain batik yang sangat acik karena dikolaborasikan dengan motif cerah yang sensasional.

Salah satu keunggulan dari Hem Sidomukti Modern Version adalah memiliki look yang mewah sehingga batik layak digunakan ke tempat pesta dan acara meeting dengan mitra kerja. Karena alasan ini wajar batik Hem Sidomukti Modern Version dijual dengan mahal.

2. Batik Kombinasi Corak Daun

Sesuai dengan namanya batik kombinasi corak daun lebih mengedepankan motif dibandingkan warna. Umumnya motif yang dipakai adalah motif alam seperti daun yang disematkan sehalus mungkin.

Desain ini terlihat lebih elegan jika ada permainan variasi di bagian depan. Namun biasanya tetap mengusung motif daun lengkap dengan torehan warna hijau yang dipadu dengan warna cokelat tua.

3. Hem Short Sleeved Calm

Jika ingin memakai batik yang kesannya bisa meningkatkan kejantanan maka silakan pilih Hem Short Sleeved Calm. Ini merupakan jenis batik yang mengusung desain-desain berbeda di setiap torehan motifnya.

Sebagian besar motif juga menggunakan daun yang dikolaborasikan dengan penempatan warna hijau di detil-detil tertentu. Sedangkan pasangan warna yang lain adalah warna daun kering yaitu cokelat tua.

4. Motif Solo Dominasi Warna Hitam

Model baju batik ala modern pria yang ke empat adalah motif Solo Dominasi Warna Hitam. Sebuah batik kontemporer yang mengusung format klasik untuk memberikan kesan modern tetapi sederhana.

Batik yang didominasi warna gelap ini layak dipakai pria ke acara formal seperti resepsi pernikahan dan acara meeting di kantor. Dijamin jika menggunakan batik ini penampilan akan terlihat mewah sekalipun dari keseluruhan detil batik terkesan lebih minimalis.

5. Kawung Warna Warni

Kawung Warna Warni adalah hem pria yang cocok dipakai untuk acara santai. Salah satu kriteria dari batik jenis ini ialah memiliki detil warna yang lebih beragam. Bahkan ada yang menyebut Kawung Warna Warni sebagai batik pelangi.

Sekalipun demikian batik jenis ini tidak menggunakan warna yang sangat cerah melainkan yang medium saja seperti kuning. Maka dari itu, pakaian ini layak digunakan untuk acara di malam hari.

6. Batik Parang Kombinasi

Batik modern untuk pria yang ke enam adalah Batik Parang Kombinasi. Ini adalah batik yang tidak fokus pada desain warna saja tetapi lebih kepada corak parang yang lebih beragam.

Batik Parang Kombinasi sendiri merupakan batik kontemporer yang paling banyak diproduksi di Jawa. Termasuk di Kampoeng Batik Laweyan yang berada di Solo Jawa Tengah.

7. Wayang Emas Tribal

Wayang Emas Tribal merupakan batik ala kontemporer yang paling mewah saat ini. Selain ada motif wayang di bagian tengah, detil warna hitam dan percak motif berwarna gold membuat pria yang memakainya terlihat jantan.

Tidak dimungkiri kalau batik jenis Wayang Emas Tribal diadopsi dari desain batik konvensional. Maka dari itu, kesan kesederhanaan tetap tidak dihilangkan. Akan tetapi ada detil tertentu yang membuat casualitas terangkat sehingga penampilan batik terlihat mewah.

8. Batik Cendrawasih

Batik Cendrawasih adalah batik modern yang populer di Papua. Menurut kabarnya Batik ini akan menyaingi batik Suku Asmat yang muncul sebelumnya. Ini tak lain disebabkan oleh desain modernitas pada Batik Cenderawasih yang lebih kental.

Untuk Batik Cenderawasih peletakan motif burung tidak berdiri sendiri melainkan dikolaborasikan dengan motif lain seperti daun dan dahan. Sehingga batik terkesan mengusung corak alam yang lebih lengkap. 

9. Hem Cap Biru Bersambung

Busana Batik modern untuk pria yang kesembilan adalah Hem Cap Biru Bersambung. Salah satu keunggulan dari batik jenis ini ialah memiliki peletakan motif yang singkron dengan detil yang lain.

Di antara detil yang menjadi pemanis tampilan batik adalah patahan-patahan bunga yang didesain dengan sangat halus. Dari desain seperti ini saja sudah terlihat kualitas dari Batik Hem Cap Biru Bersambung yang luar biasa.

Toko Batik Online untuk Pria

Semua batik modern untuk pria yang sudah dijelaskan di atas bisa didapatkan di toko batik online maupun offline. Silakan dipilih saja gerai batik yang mana yang memang memiliki pelayanan terbaik.

Jangan lupa untuk memastikan kalau penjual batik tersebut amanah dan bisa dipercaya. Karena jika pembeli terjebak dengan penjual abal-abal bisa dipastikan uang hilang tetapi batik tidak juga dikirimkan.

Batik-S128, Toko Online Batik Solo Terlengkap

Untuk memilih toko online batik tidak boleh sembarangan kecuali calon pembeli akan mendapatkan kerugian karena terjebak pedagang scam. Maka dari itu, selektiflah jika memilih penjual batik khusus pria.

Salah satu toko online yang bagus adalah Batik-S128 yang siap melayani pelanggan dengan baik. Ini merupakan gerai batik yang ada di Kampoeng Batik Laweyan Solo Jawa Tengah.

Salah satu keunggulan Toko Batik-S128 adalah menjual model batik khusus pria dengan harga lebih terjangkau dibandingkan yang lain. Jadi tunggu apalagi segera beli batik modern dari Toko Batik-S128 saja.