Rekomendasi HP Oppo Terbaru dengan Fitur Canggihnya

Produk ponsel di tanah air sudah memiliki berbagai jenis yang beragam. Pada berita teknologi telekomunikasi kali ini akan membahas salah satu merek smartphone android yang cukup terkenal adalah Oppo. Perusahaan ini menyajikan berbagai ponsel yang menarik dengan berbagai spesifikasinya.

Apa saja rekomendasi HP Oppo paling baru di tahun 2020 ini? Yuk simak ulasan berikut ini!

Oppo Reno 10x Zoom

Oppo Reno 10x Zoom

Oppo serie Reno menjadi salah satu yang diunggulkan dari perusahaan satu ini. Dengan harga sebesar Rp. 12.999.000, ponsel ini menjadi salah satu ponsel yang sangat bersaing di bidangnya. Oppo Reno 10x Zoom ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 855

Ponsel ini dilengkapi RAM sebesar 6 GB dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Reno 10x Zoom ini memiliki layar 6,6 inci dan resolusi: 2340 x 1080. Dengan kamera depan 16MP dan kamera belakang 48MP, 13MP, 8MP membuat pengalaman dalam mengambil foto tidak perlu diragukan lagi.

Oppo Reno 10x Zoom ini membawa teknologi teratas yang tentu saja bakal menarik konsumen, khususnya penggemar fotografi. Performa Oppo Reno 10x Zoom sangat bisa diandalkan dan dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif.

Oppo Reno 10x Zoom sebenarnya hanya mempunyai kamera 6x optical zoom, dan nama ini diambil karena hape ini memakai teknologi digital hybrid sehingga menghasilkan 10x zoom. Satu-satunya kompetitor yang punya teknologi serupa yaitu Huawei P30 Pro yang dihargai sangat mahal.

Kamera depan smartphone Oppo terbaru ini memakai jenis pop-up sehingga layar terasa lebih luas tanpa poni. Bagian dapur pacu Oppo Reno 10x Zoom dibekali prosesor kelas atas sehingga mampu menghasilkan performa luar biasa untuk segala aktivitas.

Terdapat beberapa kekurangan dari Oppo Reno 10x Zoom, yaitu slot hybrid di sini yang tidak terlalu berguna. Dengan ukurannya yang lebar, Oppo Reno 10x Zoom dinilai terlalu besar dan berat. Ini masih minus teknologi pengisian cepat, dan juga kamera tak cukup bagus dalam kondisi rendah cahaya.

Oppo K3

Oppo K3

Ponsel satu ini dapat dikatakan sebagai ponsel yang ramah dikantong karena dibanderol harga Rp. 3.300.000 saja dengan banyak kelebihan. Prosesornya adalah Snapdragon 710 yang membuatnya jadi gesit. Layar dari ponsel ini adalah 6,5 inci dengan resolusi 2340 x 1080. 

Oppo K3 ini dibekali dengan kamera depan: 16 MP dan kamera belakang 16 MP, 2 MP. Baterai dari ponsel ini memiliki kapasitas 3765mAh yang akan bertahan awet lama untuk dioperasikan.

Oppo K3 ini memiliki kelebihan layar panorama, teknologi pengisian daya VOOC, kamera depan pop-up, juga prosesor yang cukup bagus. Smartphone Oppo terbaru ini membawa desain bodi cantik dengan gradasi panel hitam yang berpadu apik dengan layar berorientasi panorama.

Jika dilihat bagian depan dari Oppo K3, ponsel ini dilengkapi dengan konfigurasi spek yang tergolong bagus, ditambah kapasitas baterai besar dengan fitur pengisian daya cepat, dan lensa kamera resolusi tinggi. Walau punya spek yang demikian tinggi, harga yang ditawarkan Oppo K3 termasuk kelas menengah.

Bukan hanya itu saja, Oppo K3 sudah dibekali sensor sidik jari yang terpasang pada layar utama dan dilengkapi Gorilla Glass versi 5 untuk perlindungan. Hape Oppo terbaru ini mempunyai dua SIM (GSM dan GSM) yang berjenis nano SIM dan mendukung semua jenis koneksi.

Beberapa sensor yang disematkan pada Oppo K3 termasuk Ambient Light, Accelerometer, Proximity, dan Magnetometer. Untuk ponsel kelas menengah tapi dengan spek cukup tinggi, sepertinya Oppo K3 tak punya kekurangan, dalam arti masih sepadan dengan harga yang dipatok.

Baca Juga: 7 Tipe Monitor Komputer Terbaik Untuk Bisnis Digital Marketing Anda

Oppo Reno Z

Oppo Reno Z

Ponsel yang cukup menjadi perhatian lainnya adalah Oppo Reno Z. Ponsel ini dipasarkan dengan kisaran harga Rp. 3.000.000. Meski harganya terbilang murah, ponsel ini dibekali dengan prosesor MediaTek Helio P90.

Bagi yang menyukai kegiatan selfie, ponsel ini dibekali dengan kamera depan sebesar 32 MP dan juga kamera belakang 48 MP, 5 MP.

Dengan storage sebesar 256 GB, ponsel satu ini tentu saja akan sangat berguna untuk menyimpan berbagai aplikasi di dalamnya. Baterainya memiliki kapasitas 4035mAh, tentu saja awet digunakan seharian.

Fitur di dalamnya sangatlah mumpuni, salah satunya adalah pengisian daya cepat, kamera canggih, ruang penyimpanan jumbo, baterai yang bisa diandalkan, layar cerah, dan desain keseluruhan yang cukup menggoda.

Berbekal desain yang makin terlihat impresif di bagian luar, Oppo Reno Z juga canggih pada bagian dalam. Kombinasi spek yang diusung mampu menghadirkan performa tinggi, ini didukung dengan kapasitas baterai besar. Dengan konfigurasi yang demikian, Oppo Reno Z adalah ponsel dambaan.

Lebih lanjut, Oppo Reno Z dibekali kamera resolusi besar yang mampu menangkap dengan detil tinggi. Layar yang terpasang mampu memberi kesan visual tak biasa, dan dengan kisaran harga tingkat menengah, Oppo Reno Z memberi fitur lebih dibanding kompetitor di kisaran yang sama.

Dengan tampilan bezel tipis yang diusung, Oppo Reno Z terlihat lebih lebar karena hanya ada poni kecil di atas. Kekurangannya barangkali ada pada ruang penyimpanan, yang mana tak ada slot microSD tambahan, juga tak dilengkapi fitur Face Lock yang jadi ciri khas smartphone baru.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Penjualan Toko Online Paling Efektif

Oppo A9X

Produk dari Oppo selanjutnya adalah Oppo A9X yang dilengkapi dengan Prosesor MediaTek Helio P70. Dibekali dengan prosesor tersebut, ponsel ini dibanderal dengan harga Rp. 4.100.000 yang terbilang murah di kelasnya.

A9X ini memiliki layar 6,5 inci dan resolusi 2340 x 1080. Ponsel ini juga memiliki kamera depan 16 MP dan kamera belakang 48 MP, 5 MP. Tentu ini sangat menyenangkan untuk mengambil  berbagai gambar bukan? Ponsel dengan kapasitas baterai 4020mAh ini tentu saja akan membuat durasi pemakaian dalam sehari bisa awet.

Peluncuran ponsel ini tentu saja dengan serangkaian fitur kelas atas. Hape Oppo terbaru ini dilengkapi prosesor tinggi untuk menghadirkan performa luar biasa, kamera tangguh, memori penyimpanan besar, baterai dengan daya penyimpanan tinggi, juga pengisian daya VOOC versi 3.

Oppo A9X hadir dengan menyasar harga kelas menengah dengan tampilan bodi cantik yang tampak elegan. Meski ponsel ini dibuat untuk kelas menengah, tapi Oppo A9X menawarkan tampilan premium dan performa tahan banting untuk semua jenis tugas harian.

Demikian tadi beberapa berita oppo terbaru tentang rekomendasi ponsel dari OPPO yang membuatmu makin kekinian. Mana yang membuatmu tertarik?